Pages

Saturday, August 14, 2010

Thomas And Friends


Penemu Thomas adalah R.W. Awdry dari US, beliau pertama kali menciptakan mainan Thomas KA ini dari kayu untuk anaknya yang bernama Christoper Awdry. Dulunya sebelum menikah beliau juga penggemar KA uap, dan ternyata setelah menikah kegemarannya akan KA ini menurun ke anaknya Christoper. Mr. Awdry kemudian mengarang cerita-cerita tentang KA uap yang dia namai Thomas; dari situlah bermula munculnya teman-teman Thomas yang lain.

Dikisahkan Thomas ini adalah KA uap kecil yang baik hati dan suka menolong KA lain yang kesulitan, mis, jatuh atau keluar rel, Thomas akan bantu menolong KA yang celaka itu supaya kembali ke jalurnya. Thomas mempunya pengawas yang sering dijuluki Fat Controller atau Mr. Topham Hatt karena pria gendut ini memakai topi hitam di atas kepalanya yang botak. Thomas dan teman-temannya tinggal di PULAU SODOR.

Sifat Thomas yang suka menolong membuatnya banyak teman sesama KA yang dalam cerita itu, berwajah seperti manusia, dibagian depan KA lokomotif uap, tergambar 2 alis, 2 mata, 1 hidung dan 1 mulut, sehingga cerita Thomas ini, KA Thomas dan teman-temannya bisa mengekspresikan wajah saat mereka gembira, senang, sedih, marah, malu dan kecewa.

Oh ya, di badan Thomas bagian samping ada No. 1, kemudian sesuai urutan ada juga teman-temannya (termasuk pemeran utama KA selain Thomas) sbb: 2. Edward, 3. Henry, 4. Gordon, 5. James, 6. Percy, 7. Toby, 8. Duck, 9. donald, 10. Douglas dan 11. Oliver. Sebenarnya masih buanyaaaak sekali teman-teman Thomas ini, sampai-sampai memakai nomor lagi karena teman-temannya sangat banyak dan versi cerita yang terbaru, memang teman-teman Thomas tidak bernomor, cuma mereka semua punya nama yang bagus-bagus.



Thomas punya 2 gerbong setia yang selalu ditariknya, mereka bernama Annie dan Clarabel. Teman-teman Thomas yang lain di samping teman-teman utamanya antara lain bernama: Emily, Bertie (bus tingkat berwarna merah), Harold (helicopter), Terrence (traktor) dan Trevor, kemudian ada lagi Alfie (excavator), Arthur, si kembar KA Bill dan Ben, si kembar KA Arry & Bert, George (mesin giling), Mavis (KA diesel), Murdoch, Salty, Spencer (KA cepat), Elisabeth (truk lori), Harvey (KA derek), Troublesome truck (gerbong barang yang nakal).

Di antara semua teman Thomas, ada dua diantaranya KA perempuan, mereka adalah Emily (saya jadikan nama anak kedua saya) dan Lady, yang hanya muncul dalam khayalan Thomas. Wah KA aja sampai bisa berkhayal yach…. Seru sekali cerita Thomas ini.

Walaupun cerita kartun Thomas ini gambarnya tidak secanggih kartun Disney dan Dreamworks, namun ceritanya bagus untuk anak-anak karena mengajarkan persahabatan dan kerjasama. Ini film kartun yang bagus dan tidak mengandung unsur kekerasan seperti kartun Tom & Jerry.
 

No comments:

naruto1