Pages

Friday, August 20, 2010

Sejarah Mangekyou Sharingan Milik Sasuke


Klan Uchiha berasal dari keturunan kakak dari dua saudara yang merupakan anak dari "Sage of The Six Paths" arti dalam bahasa Indonesianya Sage dari 6 jalan, dalam bahasa jepangnya 六道仙人 bacanya "Rikudō Sennin"..

Seorang adik lahir dengan "Badan" dari Sage, yang mewarisi kekuatan dan energi fisik dari Sage. Dan seorang kakak mewarisi kekuatan "Mata" dari Sage, yang merupakan Sharingan.

Ketika hampir tiba saatnya Sage untuk meninggalkan dunia, dia menanyakan pada kedua anaknya itu apa yang akan mereka lakukan masing-masing untuk membawa dunia. Yang seorang kakak percaya bahwa pasti mungkin ada jalan membawa dunia kedamaian, yaitu dengan kekuasaan. Yang seorang adik percaya cinta adalah jalannya untuk membawa kedamaian dunia.
Sang Sage menyukai ide dari seorang adik. Oleh karena itu sang adik ditunjuk sebagai penggantinya. Hal itu membuat seorang kakak iri dan dengki. Dan seorang adik itulah yang menjadi bani Senju sedangkan yang seorang kakak menjadi bani Uchiha, iri dan dengki itu terus tumbuh hingga suatu saat seorang kakak menyerang adik, yang kemudian terus menerus mereka menjadi rival, dan dari sinilah awal mula perang terjadi antar kedua klan itu, dan selamanya hingga keturunan mereka menjadi rival. Sebelum didirikannya Desa Ninja, Uchiha adalah salah satu tentara bayaran yang paling handal dan hebat karena Mata Sharingannya. Dan klan Uchiha terkenal merupakan salah satu dari dua klan terkuat dan tak terkalahkan di dunia Shinobi. Salah satu dari klan itu adalah Senju.

Seorang Uchiha yaitu Uchiha Madara adalah seorang ninja yang sangat kuat, atas keberhasilannya mengaktifkan Mangekyou Sharingan, dia mengambil kendali klan uchiha. Di bawah kepemimpinannya, klan Uchiha tumbuh terus semakin kuat, menaklukan seluruh klan yang ada, karna itu klan Uchiha sering disewa sebagai tentara bayaran, dan lawannya menyewa klan Senju.



MASA BERDIRINYA KONOHAGAKURE

Senju Hashirama, pemimpin klan Senju semakin bosan dengan tiada hentinya peperangan antar Uchiha, Hashirama mendekati Uchiha dan membuat perjanjian perdamaian antara Uchiha dan Senju. Madara khawatir dan takut aliansi akan membawa Uchiha ke kacauan, tapi klannya tidak stuju pendapat Madara, dan justru Madara dipaksa untuk menerima itu.

Uchiha dan Senju bersama-sama mebangun Konoha, dan Hashirama diangkat sebagai pemimpin Konoha, sebagai hokage pertama. Madara percaya bahwa itu adalah bukti untuk membuat klan Uchiha tunduk terhadapa Klan Senju, tapi klannya menganggap itu hanya upaya dia untuk menghidupkan api perang lagi dengan Senju. Dan klan Uchiha berpaling dari pemimpinnya sendiri, Uchiha Madara, dan bahkan mengkhianatinya. Dan akhirnya Uchiha Madara memberontak sendiri dan melawan Hokage, Senju Hashirama, yang akhirnya kalah dengan Hashirama dan diketahui telah mati di tempat air terjun dan didirikan monumen kedua patung mereka, dan dinamakan "Valley of the End".

Setelah pengkhianatan terhadap pemimpin Uchiha, Hokage kedua, yiatu Senju Tobirama, memberikan kepercayaan kepada Uchiha untuk menjadi Angkatan Polisi Militer Konoha. Ini adalah upaya untuk menjauhkan Uchiha dari kepemerintahan Konoha.

Setelah bertahun-tahun, beberapa orang Uchiha, seperti Uchiha Setsuna, menyadari bahwa motif yang dikatakan Madara itu benar, dan klan Uchiha mencoba untuk membuat pemberontakan terhadap Konoha seperti yang telah dilakukan oleh Uchiha Madara. Dan mereka menyadari itu udah sangat jauh terlambat. terlambat untuk mengubah kondisi, karena Klan Senju sudah secara penuh mengendalikan dan menekan klan Uchiha.



PEMBANTAIAN SELURUH KLAN UCHIHA

Setelah terjadi serangan Ekor 9, konoha menuduh bahwa dibalik penyerangan itu adalah ulah dari Uchiha. Akhirnya uchiha ditempatkan di ujung Desa Konoha jauh dari keramaian. Agar mudah untuk dimonitor. Klan Uchiha menafsirkan ini bahwa ini pernah diperingatkan oleh Uchiha Madara, dan mulai merencanakan kudeta Konoha. Salah seorang Uchiha, yaitu Uchiha Itachi tidak setuju dengan kudeta yang akan dilaksanakan oleh Klan Uchiha, dan Uchiha memberi informasi ini kepada petinggi-petinggi Konoha.

Hiruzen Sarutobi, Hokage ketiga, akan mencoba bernegosiasi dengan jalan damai dengan Uchiha. Tetapi rencana Hiruzen gagal, karena malam sebelum akan melaksanakan negosiasi, Itachi telah diperintah oleh petinggi Konoha, yiatu pemimpin ANBU bernama Danzou, untuk membantai seluruh klan Uchiha. Untuk mencegah pertumpahan darah lebih banyak lagi.


Dalam pelaksanaan tugas Itachi, ia berhasil membunuh seluruh klannya, kecuali salah seorang Uchiha, bernama Uchiha Sasuke, yang merupakan adiknya. Uchiha Itachi menginginkan agar Uchiha Sasuke datang melawan Itachi dalam kondisi telah memiliki Mangekyou Sharingan seperti yang dimiliki oleh Itachi. dan Itachi memberi syarat untuk mencapainya, yaitu membunuh teman terdekat. Dan akhirnya Itachi bergabung dengan Akatsuki atas permintaan Uchiha Madara.

PEMBUNUHAN UCHIHA ITACHI

Setelah pembantain itu, Uchiha Sasuke berubah kepribadiannya menjadi seorang yang sangat berambisi untuk membalas dendam kematian keluarga dan klannya.

Sasuke melakukan segala cara agar menjadi kuat agar bisa mengalahkan dan membunuh Itachi, tetapi Sasuke tidak bisa mengikuti cara permintaan Itachi untuk mengaktifkan Mangekyou Sharingan dengan syarat membunuh teman terdekatnya sendiri, yaitu Uzumaki Naruto, hingga akhirnya dia memutuskan berkhianat dan meninggalkan Konoha dan bergabung dengan Orochimaru. dan berencana untuk mengorbankan tubuhnya untuk dijadikan milik Orochimaru jika itu bisa membunuh Itachi.

Meskipun pada akhirnya Uchiha Sasuke menjadi lebih kuat daripada Orochimaru dan Orochimaru dimasukkan ke dalam genjutsunya dan menjadi simpanan di dalam badannya Sasuke. Hingga akhirnya Sasuke membuat tim bernama "Hebi" yaitu, tim ular, yang bertujuan membunuh Itachi. anggotanya antara lain, Suigetsu, Karin, dan Juugo. Setelah bersiap-siap, pada hari pencarian Itachi. Sasuke bertarung melawan seorang Akatsuki bernama Deidara, berkat Sharingan di matanya dan kemampuan dasar listriknya, Sasuke berhasil mengalahkan Deidara, dan berakhir dengan Deidara meledakkan dirinya sendiri. Setelah pertarungan, Semua anggota tim kembali dan membawa Sasuke ke tempat untuk istirahat.

Cukup butuh waktu yang singkat Sasuke telah pulih kembal karena ada Orochimaru di dalam tubuhnyai, dan segera berangkat kembali untuk melawan Itachi. Itachi sudah memperingatkan Sasuke kalau dia tak kan mampu mengalahkannya dengan sharingan biasa. Namun Sasuke tetap memaksa untuk bertarung, namun dalam pertarungan Itachi banyak mengalah, dan itu diketahui oleh seorang akatsuki bernama Zetsu.
Pertarungan diakhiri setelah Itachi mengeluarkan Orochimaru dari badan Sasuke dan menghilangkan tanda kutukan dan Itachi menransfer kekuatan Mangekyou Sharingannya ke dalam mata kiri Sasuke yang akan aktif dengan sendirinya ketika mlihat wajah Uchiha Madara. Meskipun akhirnya Sasuke memiliki bentuk keunikan mata Mangekyou Sharingannya sendiri.
Setalah kematian Itachi, Sasuke dibawa ke tempat persembunyian oleh Uchiha Madara. Di situ Sasuke sempat aktif dengan sendirinya pada mata kirinya berbentuk mata mangekyou sharingan milik Itachi ketika Madara baru melepas sedikit topengnya. Dengan pengaruh Uchiha Madara akhirnya Sasuke merasa menyesal telah membunuh Itachi dan kembali berdendam ingin membalaskan dendamnya kepada Danzou dan seluruh Konoha.



PASCA KEMATIAN UCHIHA ITACHI
Setelah kematian Itachi, dan setelah Uchiha Sasuke mendengar kenyataan tentang Itachi.. Ia merubah nama timnya. Tim itu berubah nama menjadi "Taka" atau dalam bahasa indonesianya Elang yang memiliki tujuan untuk menghancurkan Konoha.

Tim Taka berkerja sama dengan Akatsuki, dan Tugas Taka adalah untuk membawa hidup-hidup seorang jinchuriki ekor 8 yang tak lain adalah Killer Bee "si gurita ekor delapan" ke persembunyian Akatsuki. Meskipun sempat berhasil mengalahkan Ekor 8, tapi ekor 8 berhasil kabur dari tim TAKA.

Setelah berkerja sama dengan Akatsuki. Sasuke melanjutkan tujuannya lagi yaitu menghancurkan Konoha dan seorang petinggi Konoha bernama Danzou. yang kebetulan Konoha telah diserang oleh Pain hingga hancur, dan pengumuman baru bahwa pemimpin Konoha adalah Danzou.

Kelima kage besar diundang oleh pemimpin desa petir, raikage, untuk mengadakan perundingan tentang kesalamatan para jinchuriki dan mengadakan pertemuannya di Desa Besi. Yang saat itu benar-benar kacau balau setelah menghilangnya Ekor 8 alias Killer Bee, diakibatkan perbuatan Akatsuki, yang gak lain adalah dari tim Taka, yang dipimpin oleh Sasuke.

Sasuke dijadikan sebagai krimanal internasional dunia Shinobi. Kesempatan ini benar-benar dimanfaatkan oleh Sasuke untuk membunuh Danzou. Berakhir dengan Tim Taka berhasil membunuh Danzou di tangan Sasuke dan berlanjut akan menyerang Konoha yang kemudian terus dicegah oleh shinobi-shinobi dari Konoha yang tak lain adalah timnya dulu dan senseinya dulu. yaitu Kakashi, Sakura dan Naruto

Setelah Naruto dan Sasuke bertemu. sasuke menjadikan Naruto sebagai terget utama yang akan dia bunuh. Sasuke memutuskan untuk menanamkan mata kakaknya kepada dirinya. Penanaman mata itachi itu berhasil dan sekarang Sasuke memiliki mangkyou Sharingan yang baru yang akan ia gunakan untuk bisa mengalahkan Naruto. 


No comments:

naruto1