Pages

Monday, June 28, 2010

Roker Bebek

Roker Bebek adalah karakter fiksi Disney. Namanya berasal dari John D. Rockefeller, Kapitalis dan Dermawan Amerika. Dia dibuat oleh Carl Barks, yang digunakan dalam cerita Boat Buster, yang dipublikasi pada Desember 1961

Roker Bebek juga diketahui sebagai Bebek Terkaya ke 3 di Dunia setelah Gober dan Gover. Salah satu karakternya adalah memakan topi setiap Gober mengalahkannya. Di beberapa cerita, dia memakan 1 truk penuh topi karena kekalahannya.Seperti saingannya, dia adalah pebisnis licik dan bisa mengatur kerajaan perusahaannya yang menyaingi Gober dan Gover Bebek

Tidak seperti Gober dan Gover, dia tidak kikir tapi dia lebih bebas dalam menggunakan uang. Dia suka menunjukan kekayaannya dan suka kemewahannya. Sama halnya seperti Gober dan Gover, yang saling bersaing, Roker dan Gober juga saling bersaing. 

Dia selalu bersaing dengan Gober di Departemen Kekayaan dan mengklaim dirinya adalah "Bebek Terkaya di Dunia" dan "Bebek Terkaya kedua di Dunia". Karena sebutan itu diambil Gober dan Gover, mungkin bahwa dia adalah "Bebek Terkaya ketiga di Dunia" namun ini tidak pernah ditulis di cerita manapun. Dia adalah anggota dari Klub Milyuner Kota Bebek, dimana Gober dan Roker juga merupakan anggota. 

Roker juga suka mengkoleksi. Selain koin dan perangko berharganya, dia juga pemilik benda seni yang mahal. Gober juga punya koleksi benda seni, sehingga mereka sering bersaing untuk mendapatkan benda untuk melengkapi koleksinya.

Meski saling bersaing yang tidak sehat, tapi Roker masih memiliki belas kasihan kepada Gober. Dia tidak pernah berpikir untuk membunuhnya, meski di setiap konfrontasi dia selalu kalah oleh Gober, dia berkomentar bahwa dia menikmati tantangan yang diberikan Gober. Pernah mereka saling bekerja sama untuk mendapatkan keinginan mereka. Selain mereka adalah saingan, mereka bisa menjadi partner yang baik. Beberapa cerita menyatakan Roker dekat dengan beberapa orang dekat Gober seperti Brigita dan Donal Bebek karena dia tidak ada alasan untuk melawan mereka. Dari semua ini, dia berbeda dengan Gover Bebek.

Di banyak negara Roker diketahui banyak orang seperti Gober. Seperti di Amerika Serikat, dia relatif tidak jelas dan kadang penerjemah bingung antara dia dan Gover, yang lebih terkenal, mirip. Itu sangat aneh karena Gover dan Roker sama sekali tidak mirip, namun dia salah satu karakter yang paling mencolok yang muncul dalam cerita-cerita Gober Bebek.

No comments:

naruto1