Pages

Monday, June 28, 2010

Donald Duck

Donald Duck adalah salah satu karakter Disney yang merupakan seekor bebek yang sering ditampilkan mengenakan baju pelaut biru / kelasi tanpa celana. Donal tampil pertama kali pada tanggal 9 Juni 1934 dalam kartun "The Wise Little Hen".
 
Nama lengkap Donald Duck adalah "Donald Fauntleroy Duck" (nama tengahnya merupakan referensi untuk topi pelautnya yang merupakan aksesoris untuk baju Fauntleroy). Situs Disney juga menyatakan bahwa namanya adalah "Donald Fauntleroy Duck" dan sebuah episode dalam film Quack Pack juga menyatakan hal yang sama.
 
Sifat Donald yang paling terkenal adalah sifatnya yang mudah marah. Dia juga sering dipecat dan berganti-ganti pekerjaan. Namun itu menunjukan bahwa dia lebih terampil dari karakter Disney lain karena dapat bekerja hampir di segala bidang.

Hari ulang tahun Donald diakui jatuh pada tanggal 9 Juni 1934,[hari saat Donald muncul pertama kali, tapi dalam film The Three Caballeros, ulang tahunnya jatuh pada hari Jumat ke-13, bahkan, menurut kartun Donald's Happy Birthday, ulang tahun Donald jatuh pada tanggal 13 Maret.

No comments:

naruto1