Pages

Saturday, July 3, 2010

Naruto

Naruto dilahirkan pada 10 Oktober, tahunnya tidak diketahui. Asal usul ibu bapak dan saudaranya yang lain masih merupakan misteri.
Ayah Naruto yang tak lain adalah Hokage Keempat (Namikaze Minato) menyegel Setan musang ekor sembilan alias Sang Kyubi no Yoko ke dalam tubuh Naruto yang baru lahir karena mencoba membinasakan Konoha, dengan harapan kelak Naruto akan dianggap sebagai pahlawan karena telah mengorbankan dirinya sebagai tempat bersemayam sang Kyubi. Namun perkiraan Namikaze salah, msyarakat malah membenci Naruto karena Kyubi pernah memporak-porandakan Konoha. Kebencian Masyarakat tetap berlangsung hingga Naruto berusia dua belas tahun.
Padahal untuk menyegel sang Kyubi harus dibayar dengan nyawa Namikaze sendiri yang akhirnya mati setelah berhasil mengurung Kyubi di dalam tubuh Naruto.
Ayah Naruto Namikaze Minato merupakan Hokage generasi keempat manakala ibunya bernama Uzumaki Kushina. Naruto mempunyai wajah yang sangat mirip dengan ayahnya namun memiliki sifat yang sangat mirip dengan ibunya yang ketika kecil adalah seorang gadis tomboi sebelum menjadi wanita cantik ketika dewasa.
Beruntung Naruto mengenal seorang guru yang penyayang dan baik hati di akademi. Yaitu seorang ninja cunin bernama Umino Iruka. Walaupun orang tua Iruka mati di tangan Kyubi namun Iruka tidak pernah menyalahkan Naruto. Iruka malah sangat bersimpati kepada Naruto dan menganggapnya sebagai manusia yang pantas untuk dihargaioleh masyarakat. Iruka adalah orang pertama yang mempercayai Naruto dan memberikan pengaruh yang sangat besar di dalam hidup Naruto sehingga Naruto dapat mengatasi rasa sedih dan ketidakberdayaan dirinya. Kehadiran Iruka membuat hidup Naruto lebih bersemangat untuk menjalani hidup dan menganggap Iruka sebagai pengganti kedua orang tuanya.

Sebelum tamat dari akademi. Naruto berharap dirinya akan dikenali dan diterima oleh masyarakat. Dia selalu berbuat ulah dan mencari perhatian orang-orang di seluruh kampungnya. Naruto pernah mencoret patung monumen Hokage dengan cat untuk membuat guru-guru marah. Naruto menerima jika orang-orang memandang rendah dirinya namun meskipun begiru dalam hati dia bertekad kelak akan menjadi seorang Hokage. Hingga akhirnya Naruto dianggap sebagai ninja paling nakal, tidak bisa diatur, dan ninja paling hiperaktif se Konoha oleh “Hatake Kakashi”.
Sikap gigih dan pantang menyerah Naruto menyebabkan dirinya menjadi penyemangat bagi orang-orang yang ada di sekelilingnya. Pada mulanya Naruto bersahabat dengan Konohamaru, yaitu cucu dari Hokage Ketiga. Meski terlihat dekil dan sedikit bodoh, Naruto selalu dapat mengalahkan pihak lawan dengan semangatnya yang membara.
Naruto sangat suka bercanda meski kadang-kadang gurauannya sangat tidak lucu. Terkadang Naruto tertawa ataupun tersenyum hanya semata untuk menutupi kesedihan hatinya. Hanya orang yang benar-benar dekat dengannya yang mampu memahami Naruto.
Naruto adalah seorang anak yang tidak menonjol, berisik, emosian, dan selalu terlibat dalam masalah. Salah satu hobi dari Naruto adalah berkebun, meskipun hasil tanamannya tidak begitu baik. Dalam konik Naruto episode 20, Naruto menghadiahi Kakashi tumbuhan herbal yang selalu diletakkan Kakashi di pinggir jendelanya. 

Naruto akhirnya menjadi matang dengan pengetahuan dan ilmunya yang semakin bertambah seiring dengan perkembangan cerita namun masih terlihat kekanak-kanakan dari segi pemilihan asesoris. Pakaian tidurnya selalu diiringai dengan menganakan topi malam yang dihiasi sepasang mata dan gigi. Naruto menyimpan uangnya di dalam sebuah kantong hijau berbentuk katak yang dipanggilnya Gama-chan.


Makanan kegemaran Naruto adalah mi ramen. Naruto sanggup menghabiskan beberapa mangkuk aneka rasa ramen. mangkuk aneka rasa ramen.


Sebagai tempat bersemayamnya sang musang berekor sembilan alias Kyubi, tubuh dan jiwa Naruto kadang kala dipengaruhi oleh Kyubi itu sendiri. Secara fisik Naruto memiliki ciri-ciri Kyubi itu sendiri di kedua pipinya yaitu bulu serupa kumis kucing. Mata Naruto juga sipit seperti seekor serigala. Daya tahan dan stamina Naruto sangat tinggi dan cenderung berada di atas rata-rata daya tahan manusia.



No comments:

naruto1