Pages

Wednesday, November 19, 2008

SAKIT KEPALA TAK KUNJUNG REDA

Aku punya riwayat sakit kepala yang bisa membuatku jatuh pingsan dalam seketika. Biasanya sih sakit ini bisa kuhandle sendiri dengan mencari tempat duduk supaya sedikit rileks dan ini sudah sering kualami sejak masih gadis.

Sekarang setelah menikah aku malah makin sering menderita sakit kepala ini dan efeknya memengaruhi kinerjaku sebagai seorang ibu untuk kedua putraku yang baru beranjak batita dan masih bayi.

Dulu aku sempat memeriksakan diri ke dokter umum untuk meminta medical check up hasilnya nihil karena darah maupun urine yang diperiksa tidak ada kelainan masih dalam taraf normal tidak ada penyakit yang diidap berhubungan dengan medical check up yang dilakukan. Atas saran dokter aku diberi rujukan ke spesialis syaraf. Akhirnya aku pun pergi ke spesialis syaraf rujukan dokter umum yang memeriksaku dan hasilnya aku menderita lemah syaraf karena otot-otot di leher hingga ke kepala dalam keadaan tegang, aku pun diberi suntuikan penenang di kedua tengkukku dan berharap setiba di rumah ada perubahan yang berarti.

Seminggu setelah aku berobat ke spesialis syaraf keluhan sakit kepalaku tak kunjung sembuh, dan aku berinisiatif untuk menghubngi dokter spesialis syaraf yang memeriksaku, katanya sih tidak ditemukan penyakit yang serius tapi aku merasa tidak puas dengan jawaban yang kuperoleh akhirnya beliau memberiku rujukan untuk scanning kepala (MRI), aku ya mau saja tapi melihat kondisiku yang sedang menyusui membuat aku ragu untuk memeriksakan diriku lagi.

Aku sedang menunggu waktu yang tepat untuk kembali memeriksakan diriku mengingat aku sedang menyusui bayiku yang masih berusia 3 bulan meskipun kian hari sakit di kepalaku semakin parah saja...aku harus menyelesaikan program ASI Ekslusif untuk bayiku terlebih dahulu. Demi anakku aku rela melakukan apapun..cuit cuit..(serius amat bacanya..).

No comments:

naruto1